PIKIRAN RAKYAT – Pada November 2020, negara Indonesia resmi memasuki masa resesi ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan pertumbuhan ekonomi kembali minus 3,49 persen pada kuartal III 2020.

Hal seperti ini juga sudah dialami pada kuartal sebelumnya dimana pada kuartal II tahun 2020, kondisi ekonomi Indonesia minus 5,39 persen.

Meskipun Indonesia saat ini memasuki masa reses ekonomi, hal tersebut belum tentu menjadi penghalang bagi sebagian masyarakat untuk tetap membeli mobil.

November 2020, Diskon Mobil SUV, BRV 20 juta, Rush 10 juta

Meskipun bukan tindakan yang tepat, membeli mobil di masa resesi ekonomi bisa dilakukan mengingat banyak APM akan menurunkan harga mobil mereka demi meningkatkan daya jual. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis mobil yang harga jualnya dibawah Rp 150 jutaan.

Tidak terlalu mahal untuk dibeli, mobil-mobil baru dari diler ini didominasi oleh jenis low cost green car (LCGC).

Sudah harganya berada di bawah Rp 150 juta, kemungkinan banderolnya akan kembali turun agar APM bisa meningkatkan penjualan mobil di tengah resesi ekonomi yang terjadi saat ini.

 

https://www.pikiran-rakyat.com/otomotif/pr-01922723/indonesia-resmi-resesi-5-pilihan-mobil-murah-ini-bisa-dibeli-dengan-dana-rp-150-jutaan